“Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu" Yohanes 15:16

Kamis, 29 September 2011

Si Penggoda

Seorang wanita berhenti di sebuah motel untuk beristirahat malam. “Maaf, nyonya,” Ujar pelayan kepadanya, “semua kamar sudah terisi. Nyonya lihat pria di seberang itu? Saya baru saja memberikan padanya kamar terakhir yng kami punya.”

Wanita itu mendekati pria itu dan berkata padanya, “Tuan, karena tuan tidak mengenal aku, dan aku tidak mengenal tuan; kita tidak kenal mereka dan mereka tidak mengenal kita, bagaimana kalau tuan memperkenankan aku tidur di lantai kamarmu?”

“Baiklah”, kata pria itu, “karena nyonya tidak mengenal aku dan aku tidak mengenal nyonya; kita tidak kenal mereka dan mereka tidak mengenal kita, saya kira, yah, boleh saja.”

Maka mereka pun menuju kamar itu. Pria itu menyerahkan kepada wanita itu sebuah selimut, yang kemudian dibentangkannya di lantai. Akan tetapi, tidak lama kemudian, lantai itu terasa semakin keras. Maka wanita itu berkata lagi, “Tuan, tuan tidak mengenal aku, dan aku tidak mengenal tuan; kita tidak kenal mereka dan mereka tidak mengenal kita; sudilah kiranya tuan memperkenankan aku turut tidur di ranjang itu bersamamu!”

“Baiklah, silahkan.” Jawab pria itu.

Ketika wanita itu merasa nyaman dalam selimut di tempat tidur, ia kemudian berkata lagi, “Tuan, karena tuan tidak mengenal aku, dan aku tidak mengenal tuan; kita tidak kenal mereka dan mereka tidak mengenal kita, bagaimana sekiranya kita mengadakan 'pesta' kecil malam ini?”

Pria itu berpikir sejenak dan akhirnya menjawab, “Dengarlah, nyonya, aku tidak mengenal nyonya; dan nyonya tidak mengenal aku; kita tidak kenal mereka dan mereka tidak mengenal kita, Jadi siapa yang akan kita undang?”

Bill Harding dalam Readers’ Digest
---------------
Renungan:
Biasanya godaan itu datang sedikit demi sedikit, mula-mula kita tidak menyadarinya sampai godaan itu mulai menggeroti kehidupan kita. Tambah hari godaan itu akan semakin meningkat, dimulai dari hal-hal kecil sampai hal-hal yang menggemparkan.
Banyak orang tergoda oleh harta, kekayaan, wanita, jabatan juga kebiasaan-kebiasaan buruk lainnya; rokok, alkohol, narkoba, cemburu, iri, dengki, dendam, dsb.
Jika kita tidak segera menghindar dari godaan lalu mulai mengendalikan diri, dapat dipastikan hidup kita akan terjerumus dalam gelimang dosa dan air mata.

Kejadian 4:7
“Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya,”

Postingan Terkait



0 komentar: